Tiga Hal Yang Harus Anda Ketahui Untuk Pencegahan Virus Corona, SIlahkan Kunjungan Laman Resmi di https://www.covid19.go.id

KUPANG – BP PAUD dan Dikmas NTT melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) PADI BP PAUD dan Dikmas NTT Tahun Buku 2019 di Aula Utama BP PAUD dan Dikmas NTT, Selasa (11/2/2020) dan dimulai tepat pukul 12.00 WITA.

RAT dihadiri langsung oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas NTT sekaligus bertindak sebagai Pembina dalam susunan kepengurusan KSP PADI, Maria B. Advensia, SH., M.Hum., dan Ketua KSP PADI, Felipus Merukh, SH., serta didampingi oleh Sekretaris KSP PADI, Rini Astuti, S.Pd., MM., dan Badan Pengawas, Maria Ngongo, S.Sos. Rapat ini melibatkan seluruh pegawai BP PAUD dan Dikmas NTT baik PNS maupun Non PNS.

RAT Koperasi Simpan Pinjam PADI ini dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 1992 tentang Pokok-pokok Perkoperasian dan juga berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Koperasi Simpan Pinjam PADI BP PAUD dan Dikmas NTT.

RAT merupakan forum tertinggi sebagai wadah dan kesempatan bagi anggota untuk menggunakan dan menyatakan hak suaranya demi pengembangan Koperasi Simpan Pinjam PADI BP PAUD dan Dikmas NTT.

Tujuan RAT adalah untuk menyampaikan pertanggungjawaban Badan Pengurus dan Badan Pengawas kepada anggota tentang seluruh kegiatan Koperasi Simpan Pinjam PADI BP PAUD dan Dikmas NTT selama Tahun Buku 2019. Selain itu dalam RAT juga menyampaikan rencana kerja tahun 2020 sebagai pedoman pelaksanaan untuk dilaksanakan oleh pengurus.

Melalui RAT, anggota dapat mengetahui dan mengukur kemajuan dan perkembangan yang dicapai oleh Koperasi PADI pada tahun buku berjalan dan juga dapat memberi masukan bagi kemajuan koperasi PADI untuk tahun buku selanjutnya.

Pada RAT KSP PADI dipaparkan Laporan Pertanggungjawaban Badan Pengurus yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Umum selaku Ketua KSP PADI, Felipus Merukh, SH.

Salah satunya yang disampaikan adalah Rencana Program Kerja Tahun 2020 Koperasi Simpan Pinjam 2020, yakni akan diupayakan agar Koperasi Simpan Pinjam PADI BP PAUD dan Dikmas NTT berbadan hukum, mendata usaha-usaha produktif selain simpan pinjam, memotivasi anggota yang sering lalai dalam melaksanakan kewajiban sebagai anggota Koperasi Simpan Pinjam PADI, dan merencanakan untuk menambah anggota baru yaitu karyawan BP PAUD dan Dikmas NTT yang belum masuk menjadi anggota Koperasi Simpan Pinjam PADI. Selain itu, juga akan direvisi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dalam rapat koperasi bersama sehingga hal-hal yang diharapkan dalam RAT bisa diakomodir.