Tiga Hal Yang Harus Anda Ketahui Untuk Pencegahan Virus Corona, SIlahkan Kunjungan Laman Resmi di https://www.covid19.go.id

BP PAUD Dan Dikmas NTT Mendapat 2 Formasi CPNS Dan Turut Menjadi Panitia SKD CPNS Kemdikbud Di Wilayah NTT

KUPANG – BP PAUD dan Dikmas NTT menjadi Panitia Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan di Pusat Komputer Universitas Nusa Cendana pada Senin dan Selasa, 17 dan 18 Februari 2020.

Selain BP PAUD dan Dikmas NTT, terdapat beberapa instansi yang juga menjadi Panitia Pelaksanaan SKD CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan wilayah Nusa Tenggara Timur diantaranya Kantor Bahasa NTT, Universitas Nusa Cendana, Politeknik Negeri Kupang, Politani Negeri Kupang, dan Universitas Negeri Timor.

Peserta Tes SKD CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan wilayah Nusa Tenggara Timur berjumlah 421 orang.

Tes dilaksanakan dalam 9 sesi. Pada hari pertama dilaksanakan 4 sesi dan hari kedua dilaksanakan 5 sesi. Sesi 1 hingga sesi 8 masing-masing berjumlah 50 peserta. Sedangkan sesi 9 berjumlah 21 peserta.

Pada hari pertama tes dilangsungkan pukul 08.00 sampai 16.00 WITA. Tes berjalan dengan baik walaupun ada beberapa peserta yang terlambat hadir di lokasi tes yang membuat peserta-peserta tersebut kehilangan kesempatan untuk mengikuti Tes SKD. Hal ini lantaran PIN Peserta sudah tidak bisa lagi diambil karena telah ditutup secara otomatis 5 menit sebelum tes dimulai. PIN Peserta digunakan saat login aplikasi Computer Assisted Test (CAT).

Pada hari kedua tes masih dilangsungkan pukul 08.00 sampai 18.00 WITA. Seperti hari pertama, tes berjalan dengan baik. Namun masih saja ada peserta yang kehilangan kesempatannya untuk mengikuti Tes SKD karena terlambat hadir di tempat ujian.

Peserta diwajibkan hadir di lokasi ujian 60 menit sebelum ujian berlangsung. Hal ini karena peserta masih harus melewati beberapa proses seperti proses verivikasi, pengambilan PIN, registrasi, penitipan barang, pemeriksaan dengan metal detector, cap peserta ujian, dan peserta juga harus menyaksikan penayangan simulasi pengisian CAT dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) agar peserta tidak lagi bingung cara login dan mengisi CAT. (CM)

 

diunggah oleh: Tim Pengelola Laman BP PAUD dan DIkmas NTT

Statistik Pengunjung

1.png0.png7.png5.png0.png
Today30
Yesterday49
This week30
This month1267
Total10750

Who Is Online

1
Online